Belajar Mengenal Website | Dasar Membuat Website | Cara Membuat Website

Fasilitas Pengaturan Di Blogger.Com

Fasilitas ini disiapkan blogger.com bagi pengguna blog yang ingin mengubah pengaturan standar sesuai dengan keinginannya. Pengaturan blog yang disediakan tersebut meliputi 9 (sembilan) kelompok, yaitu :

1. Dasar

Pengaturan dasar memungkinkan anda untuk mengimpor, mengekspor, atau bahkan menghapus blog, dan anda juga dapat mengubah judul dan deskripsi blog serta menentukan blog anda dapat ditampilkan atau tidak di daftar blogger.com dan terindeks di mesin pencarian google. Jangan lupa untuk selalu menyimpan setiap perubahan dengan klik simpan setelan yang terletak di bagian bawah halaman pengaturan dasar.

2. Publikasikan

Apabila diinginkan, anda dapat mengubah alamat URL blog, selain itu apabila memiliki nama domain sendiri, misalnya www.namaanda.com. maka anda juga dapat mengintegrasikannya dengan alamat URL blog sehingga blog anda dapat diakses dengan menggunakan www.namadomain.com.

3. Format

Berapa banyaknya postingan tulisan yang ingin anda tampilkan di halaman depan blog dan anda juga bisa mengatur format tanggal dan waktu di blog anda serta mengubah zona waktu sesuai lokasi wilayah tempat tinggal anda. Semua dapat dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas pengaturan Format ini.

4. Komentar

Secara default, blogger.com mensyaratkan hanya pengguna terdaftar saja yang diijinkan memberikan komentar. Apabila anda menginginkan siapapun boleh memberikan komentar, maka anda dapat mengaturnya disini. Anda juga dapat menentukan ke email mana pemberitahuan akan dikirim oleh blogger.com setiap kali ada komentar baru.

5. Arsipkan

Seberapa penting frekuensi pengarsipan dilakukan terhadap tulisan-tulisan anda diblog, apakah setiap bulan, minggu atau hari atau bahkan tidak perlu dilakukan pengarsipan sama sekali.

6. Feed Situs

Anda dapat menentukan dan mengatur seberapa banyak tulisan anda ditampilkan dalam sindikasi blog.

7. Email dan Seluler

Menggunakan fasilitas pengaturan ini, anda dapat mendaftarkan sampai dengan 10 email yang akan menerima pemberitahuan setiap kali ada tulisan baru di blog anda.

8. Open ID

Gunakan URL OpenID yang ada disini untuk mengomentari isi tulisan di blog rekan-rekan anda, tanpa harus melakukan sign in terlebih dahulu.

9. Izin

Anda dapat mengatur dan mengijinkan sampai dengan 100 (seratus) penulis untuk dapat menerbitkan tulisannya langsung di blog anda.

Nah itulah beberapa fasilitas pengaturan yang ada di blogger.com dan silahkan anda gunakan sesuai keperluan atau kebutuhan blog anda.

Post a Comment