Belajar Mengenal Website | Dasar Membuat Website | Cara Membuat Website

Bagaimana Membangun Website ?

Ada 3 (tiga) cara yang dapat anda gunakan dalam hal bagaimana membangun website, yang terdiri dari :

1. Membangun Website Secara Manual

Cara yang paling dasar dalam membangun website adalah mendesainnya secara manual. Cara ini memerlukan keahlian khusus dalam mengolah tampilan (desain) yang biasa diolah dengan program Photoshop, CorelDraw dan sebagainya serta menguasai bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, dan SQL. Orang-orang yang bisa membuat website cari ini sering disebut dengan Web Programming, Web Desain atau Webmaster.

2. Fitur Website Gratis

Jika anda tidak ingin repot untuk memiliki website, anda dapat menggunakan fitur penyedia situs gratis, seperti :

a. Blogger atau Blogspot

b. Wordpress

c. Multiply

d. dan penyedia situs gratis lainnya.

Cukup melakukan registrasi akun (email) anda sudah mendapatkan website atau blog yang di inginkan. Sayangnya fitur website gratis ini akan menggunakan subdomain situs penyedia pada URL atau alamat situs anda. Misalnya, jika anda menggunakan fitur blogger dari google, maka alamat website atau blog anda berformat www.namabloganda.blogspot.com. Nah ternyata masih ada juga cara mudah dan gratis Bagaimana Membangun Website, namun semua kembali ke selera masing-masing.

3. Menggunakan CMS

Content Management System (CMS) adalah sebuah sistem yang memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam mengelola dan mengadakan perubahan isi sebuah website dinamis tanpa sebelumnya dibekali pengetahuan tentang hal-hal yang bersifat teknis.

Dengan demikian, setiap orang maupun penulisnya setiap saat dapat menggunakannya secara leluasa untuk membuat, menghapus atau bahkan memperbaharui isi website tanpa campur tangan langsung dari pihak webmaster.

Nah begitulah langkah awal yang harus kita lakukan dalam hal bagaimana membangun website secara mudah, selamat mencoba.

Post a Comment